Senin, 07 Agustus 2017

Golkar Partaiku Golkar Pilihanku

GOLKAR Partaiku, Golkar pilihanku. Benarkah? Itulah ajakan kami para pengurus. Kepada siapa saja yang mau diajak, tentu. Mengapa? Karena melihat, memperhatikan dan bahkan merasakan dulu dan sekarang, maka menyimpulkan, inilah partai politik yang ingin dan tepat untuk diikuti saat ini.
Tidak masalah jika pembaca lain berpikir beda atau lain pula. Ada banyak partai lain juga di negara kita untuk dapat dipakai wadah menyalurkan aspirasi politik kita. Setiap individu dijamin bebas memilih dan memilah partai politik apa yang akan dipakai sebagai sarana penyalur harapannya.

Bagaimana bisa memutuskan Partai Golkar yang menjadi pilihan? Pastilah ada banyak pertimbangan. Karena membuat sebuah kesimpulan untuk keputusan itu tidaklah boleh terburu-buru, tidak boleh grusa-grusu, kata orang tua-tua kita, tapi mestilah dengan pertimbangan jitu. Pastilah sebelum menjatuhkan pilihan terlebih dahulu diawali dengan berbagai pertimbangan. Lalu apa pertimbangannya?

Pertimbangan awal tentu saja nama dan eksistensi keberadaan sebuah partai yang menjadi ketetapan pilihan. Adakah partai pilihan kita adalah partai yang namanya sudah tidak asing bagi kita. Sudah familiar, begitu. Kita kenal pun bukan karena lamanya usia tapi karena ada sesuatu yang berguna di dalamnya yang membuat namanya dianggap ada oleh orang lainnya. Keberadaannya pun bukan karena dipaksa-paksa. Tegasnya, sebuah partai dengan nama yang disandangnya hendaklah nama itu mampu mengemban visi dan misinya.

Hal kedua yang juga dapat menjadi pertimbangan tentu karena sejarahnya. Itu berarti pilihan kita adalah pada partai yang apsti sudah lama ada. Sudah membuktikan sejarahnya dalam membangun bangsa. Kontribusi sebagai partai politik dalam perpolitikan bangsa tercatat di berbagai bidang sejak lama keberadaannya. Itu tidak mudah. Partai dengan usia lama belum tentu mempunyai catatan sejarah dalam kinerja. Tapi Partai Golkar sudah membuktikan walaupun tentu masih banyak yang harus terus diperjuangkan, khususnya perjuangan menciptakan kesejahteraan.

Sesungguhnya ada banyak dasar yang dapat dijadikan, mengapa harus memilih Partai Golkar sebagai wadah aspirasi politik kita. Golkar Partaiku Golkar Pilihanku bukanlah sekadar pemanis jargon atau sekadar ajakan dan obrolan kosong. Pilihan itu memang sudah pada tempat sesuai pertimbangan. Maka, marilah kita bersama mengayuh bahtera Golkar menuju pantai cita-cita bangsa kita yang sejahtera.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar