Senin, 06 Mei 2019

Golkar Menang Ramadhan Datang

KALAU ada rasa senang yang berkembang di antara para pengurus dan anggota Partai Golkar Kabupaten Karimun pada saat ini, salah satunya adalah karena Partai Golkar menang pada Pemilu yang baru lalu. Dan bersamaan itu datang pula Ramadhan nan mulia. Tentu saja yang lebih senang itu adalah para Caleg (Calon Legislatif) yang berhasil meraih jumlah suara yang akan mendudukkan mereka di Gedung DPRD Kabupaten Karimun untuk periode 2019-2024 yang akan datang itu.
Informasi sementara terbaca di media (karena penetapan resminya baru pada 22 Mei 2019 nanti) Partai Golkar sukses menambah kursi di dua Dapil dari empat Dapil Kabupaten Karimun. Dua Dapil lagi, kursinya sama dengan Pemilu periode sebelumnya. Tidak menambah, tapi tetap ada.

Jelasnya, begini: untuk Dapil I (Karimun-Buru) mendapatkan satu kursi, sama berbanding periode sebelumnya yang satu kursi. Di Dapil II (Moro-Durai) dulu hanya satu kursi, dari tiga kursi yang tersedia. Untuk periode ini mampu menyabet dua kursi. Hanya satu kursi disisakan untuk belasan partai lainnya. 

Di Dapil III (Kundur-Kuba-Kuta-Belat dan Ungar) dari sembilan kursi yang tersedia, Golkar mendapatkan dua kursi. Jumlah ini sama dengan periode sebelumnya. Sementara di Dapil IV, dari 11 jatah kursi, Golkar sukses merebut sebanyak tiga kursi. Ini juga naik dari satu kursi dari periode sebelumnya. Secara keseluruhan, Golkar menambah dua kursi dari enam kursi menjadi delapan kursi untuk periode ini.

Nama-nama calon-calon anggota dewan untuk periode yang akan datang itu antara lain, Wiyono (Dapil I), Syamsul dan R. Rafi (Daoil II), Anwar dan Rohani (Dapil III) dan A Kham, Sulistina dan Yusuf Sirat (Dapil IV). Dari 30-an Caleg yang diajukan Partai Golkar, akhirnya suara merekalah yang lebih tinggi di setiap Dapilnya.

Kemenangan ini tentu saja menjadi cambuk untuk berbuat lebih baik ke depan agar suara rakyat yang diberikan itu tidak sia-sia. Dan yang lebih istimewa adalah karena Golkar menang itu adalah pada saat menjelang Ramadhan datang. Asyik, kan? Bagi para muslim di partai berlambang beringin, kemenangan bersamaan hadirnya Ramadhan tentu saja sebuah catatan penting dan sekaligus peringatan penting agar kemenangan tidak membelakangi agama.

Mari, kemenangan ini dijadikan peningkat rasa syukur sekaligus rasa tanggung jawab khususnya menyambut Ramadhan ini. Suara meningkat, ibadah pun akan meningkat, insyaallah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar