Selasa, 31 Juli 2018

Pengiriman Berkas Bacaleg Lancar: Berkas Lengkap

DIIRINGI kompoi kendaraan rombongan pengurus DPD Partai Golkar, para Bacaleg Partai Golkar dan simpatisan Partai Golkar, pengiriman dan penyerahan berkas-berkas dokumen Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) Partai Golkar untuk Pemilu serentak 2019 berjalan lancar dan semarak. Siang itu, semua pengurus DPD, dibawah komando Ketua DPD Partai Golkar, H. Aunur Rafiq beramai-ramai ke KPU untuk mengantarkan berkas sekaligus pendaftaran Bacaleg Partai Golkar.


Setelah pendaftaran ditutup pada 17 Juli 2018 lalu, Partai Politik yang mengusulkan Bacaleg berkesempatan memperbaiki dan atau melengkapi berkas-berkas dokumen yang disyaratkan. Hingga batas akhir, 31 Juli 2018 para Bacaleg harus melengkapi kekurangan persyaratan melalui Parpol pengusung jika ingin terus diproses oleh KPU. Menurut KPU, para bacaleg yang tidak memenuhi syarat akan dicoret namanya. Dan Parpol dapat mengganti dengan nama lain.

Untuk Partai Golkar, diperoleh informasi bahwa semua Bacaleg yang tadinya masih 'bolong-bolong' persyaratannya, sampai batas terakhir sudah kelar. Ketiga puluh orang yang diajukan oleh DPD Partai Golkar untuk mengisi Bacaleg di empat Dapil se-Kabupaten Karimun, semuanya sudah memenuhi syarat. Kini tinggal KPU yang akan memeriksa semua dokumentasi itu, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya bahwa Partai Golkar mendaftarkan 7 (tujuh) orang Bacaleg di Dapil I, 3 (tiga) orang di Dapil II, 9 (sembilan) orang di Dapil III dan sebanyak 11 (sebelas) orang di Dapil IV. Semuanya berjumlah 30 orang Bacaleg. Mereka akan bersaing dengan para Bacaleg dari partai lainnya untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Karimun di Dapil masing-masing.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar